News

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:08 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Asah Kemampuan Anggota, Kapolres Batu Pimpin Latihan Menembak

Polres Batu – Dalam rangka mengasah kemampuan anggotanya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin pagi ini melaksanakan pelatihan menembak di Lapangan Tembak Brimob DEN B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Jln Ampeldento, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022).

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan sebagai agenda semester 2 di tahun 2022. Dalam pelaksanaannya, latihan tersebut dimulai pukul 08.30 – 11.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Pelatih dari Satuan Brimob.

“Latihan ini menjadikan anggota Polres Batu lebih mahir dan mantab dalam menembak. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan adalah jenis senjata api HS, yaitu jenis senjata standar yang dimiliki kepolisian,” terang Kapolres Batu.

“Hari ini yang ikut latihan menembak, sebanyak 108 orang anggota yang terdiri dari Perwira dan Bintara Polres Batu memegang Senjata Api atau Calon Pemegang Senjata Api dari Bagian, Satuan Fungsi atau Polsek Jajaran,” terang Kabag SDM Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari.

Pada kesempatan tersebut AKBP Oskar menegaskan, para anggota Kepolisian harus senantiasa mengasah skill menembak dan diharapkan agar anggota Polres Batu memiliki keterampilan dan kontrol menembak yang baik.

“Dengan latihan menembak ini anggota yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api, nantinya dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata. Mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mencabut senjata,” terang Kapolres Batu.

“Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk melumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan,” tambah Kapolres Batu.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya