News

Senin, 12 September 2022 - 09:09 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Program “SEMANGAT” Polres Batu kunjungi anggota yang menderita sakit Stroke

Polres Batu – Dengan menggelorakan program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yakni “Semua Untuk Anggota” (SEMANGAT) dan juga sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap anggota yang sedang sakit , Ksb Watpers Bag SDM Iptu Soleh Harianto bersama Ipda Supriyadi. SH. Ps. Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Batu dan Aipda Romy Ginanjar. SH Ps. Paurdalpers Bag SDM Polres Batu menjenguk Aiptu Sunaryo yang sedang sakit dan beristirahat di rumah.Senin (12/09/22).

“Hari ini kita jenguk anngota yang sedang sakit dari data yang kami Himpun di Bag SDM ada seorang anggota Polsek Batu yang sedang sakit, saat ini dirawat di rumah karene penyakit Stroke,” ucap Harianto.

Harianto menambahkan kegiatan ini mendukung program bapak Kapolda Jatim yakni “SEMANGAT” dan juga program Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin terkait perbanyak sedekah dan beramal jariyah.

”Saya ingin memberikan contoh kepada anggota lainnya, apabila ada rekan kita yang sedang sakit atau orang disekitar kita mengalami musibah minimal peduli dengan menjenguk atau memberikan semangat, motivasi. Kita harus peduli dan empati terhadap lingkungan sekitar,” ujar Oskar.

Kapolres juga mendoakan kepada anggota yang lagi sakit segera diberi kesembuhan dan memberikan semangat agar pulih kembali bisa bergabung dalam bertugas seperti biasa

Sebelumnya Paur Kes Ipda Herianto melalui program e Yankes bersama tim medis juga telah mengunjungi anggota lainnya yang sakit untuk memberikan motivasi kepada anggota agar tetap semangat dan cepat sembuh.

Selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota yang sakit, Anjangsana yang dilakukan oleh anggota Bag SDM adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya yang sedang sakit, tidak hanya itu menjenguk anggota yang sakit juga dapat menambah semangat anggota yang sakit untuk tetap sabar, tegar untuk meraih kesembuhanya.

Dalam Anjangsana ini, Kasubbag Watpers Bag SDM memberikan bingkisan dan juga tali asih sebagai sarana penambah semangat agar Aiptu Sunaryo mempunyai Motivasi tinggi untuk sembuh.

Harianto mengatakan, kita harus selalu mensyukuri apa yang telah Allah Subhanahu Wata’ala berikan kepada kita, termasuk nikmat sehat, hari ini kita mengunjungi saudara, rekan kita yang sedang sakit, mengunjungi saudara yang sedang sakit memiliki keutamaan dan berpahala besar.

“Ini merupakan kewajiban sekaligus hak setiap muslim terhadap muslim lainya terutama yang memiliki hubungan dengan kita termasuk rekan kerja, semoga rekan-rekan kita yang sakit segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktifitas sebagaimana sedia kala,” Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya