Berita Hari Ini News

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:22 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Gerak Cepat, Kapolres Batu Lakukan Pengecekan Stok BBM di SPBU Dadaprejo

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melaksanakan pengecekan dan perencanaan antisipasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaraan bermotor di SPBU Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (30/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Oskar sapaan akrab Kapolres Batu menyampaikan bahwa, setelah mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Bapak Wakapolri ada beberapa arahan yang harus dilaksanakan oleh Satuan Wilayah (Satwil) Polres.

“Untuk kegiatan ini pada intinya setelah ada arahan dari Bapak Wakapolri melalui Vidcon terkait dengan rencana kenaikan harga BBM, langsung kami tindak lanjuti sesuai arahan beliau yang pertama untuk memastikan ketersediaan BBM khususnya di wilayah Kota Batu tercukupi sampai dengan satu minggu kedepan, kemudian yang kedua kami melakukan koordinasi dan kerja sama terkait dampak dari kenaikan harga BBM ini ‘panic buying’ biasanya itu orang ada informasi kenaikan harga BBM langsung antri sampai panjang dan mengakibatkan dampak dari lalu lintas,” ungkap AKBP Oskar.

Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan di SPBU Dadaprejo untuk stok BBM bila ada kenaikan harga lebih dari cukup.

“Jadi untuk stok lebih dari cukup, apabila ada antrian misalnya tanggal 1 September terjadi kenaikan harga BBM biasanya setelah maghrib tanggal 31 Agustus baru ada antrian, walaupun ada antrian untuk stok BBM masih mencukupi,” paparnya.

Guna mengantisipasi adanya antrian terkait kenaikan harga BBM, Polres Batu menerjunkan personel Polri guna membantu kelancaran apabila terjadi kemacetan lalu lintas di setiap lokasi SPBU Kota Batu.

“Setelah tadi berkoordinasi terkait kenaikan harga BBM serta antisipasi terjadinya antrian kendaraan bermotor, kami akan tempatkan personel Polri pada tiap-tiap SPBU yang ada di Kota Batu untuk memantau antrian serta membantu kelancaran lalu lintas apabila terjadi kemacetan,” tutup AKBP Oskar.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya