News

Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:34 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Putus Rantai Covid-19, Polsek Kasembon Polres Batu Giatkan Pamor Keris

Dalam rangka memutus penularan rantai covid-19, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin selalu mengingatkan jajarannya untuk senantiasa melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan di ruang publik dan masyarakat atau yang dikenal dengan Giat Pamor Keris Polres Batu.

 

Pamor Keris sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Gabungan Polres Batu, Polsek Jajaran dengan Instansi terkait yang bertugas untuk memberikan teguran simpatik kepada masyarakat yang masih enggan menggunakan masker serta memberikan edukasi terkait pentingnya melaksanakan prokes (prosedur kesehatan) saat masyarakat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

 

Kapolsek Kasembon Polres Batu AKP G Windu Hadi meneruskan perintah dan petunjuk dari Kapolres Batu, pagi ini, Minggu (28/8) mengingatkan petugas Polsek untuk melaksanakan Pamor Keris bersama Babinsa.

 

Aiptu Rony selaku Ps. Kanit SPKT Polsek Kasembon menindaklanjuti perintah Pimpinan kemudian melaksanakan Pamor Keris bersama Babinsa Desa Pait Kec. Kasembon Sertu Nanang.

 

Dengan menggunakan sepeda motor lebih efisien menjangkau desa yang medannya sulit dan diharapkan bisa memberikan edukasi dan membagikan masker kepada warga setempat untuk memutus rantai covid-19.

 

Warga desa Pait nampak senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas yang sudah mampir dan peduli dengan kesehatan warganya.

 

Pamor Keris merupakan innovasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

“Selain penegakkan Protokol Kesehatan, Tim Patroli Pamor Keris berfungsi untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),” jelas Kapolres Batu.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya