News

Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:46 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Masuk sekolah, Anggota Binmas berikan sosialisasi bahaya Narkoba

Polres Batu – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Batu , melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat – obatan terlarang (Narkoba), Kamis (25/08/2022).

Kegiatan dilaksanakan di SMP Widyagama Batu yang dihadiri oleh Dewan guru beserta murid murid kelas 3. Kasat Binmas Polres Batu  IPTU Dwi Jatmiko memimpin kegiatan tersebut bersama Kanit Bintibsos Sat Binmas Aipda Slamet serta Anggota Polwan Briptu Ajeng hadir untuk menjadi narasumber.

Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.

Kasat Binmas mengatakan “kegiatan penyuluhan merupakan tugas pokok Polri khususnya satuan fungsi Binmas untuk melakukan pembinaan kepada Generasi Muda akibat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa”.

Aipda Slamet menyebutkan “ bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja”.

“ Melalui kegiatan ini Pihak Sekolah dan anak anak kita diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan,” harapnya.

“Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan prilaku-prilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda”, pungkas Kanit Bintibsos.

Dari Penyuluhan ini diharapkan agar Anak-anak kita paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkap Kasat Binmas

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya