News

Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:09 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Kapolres Batu Ikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77

Polres Batu – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Batu, bertempat di Balaikota Among Tani Kota Batu dan dipimpin langsung oleh Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si. (Rabu, 17/08/2022).

Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan meskipun Indonesia telah menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah selama dua tahun terakhir, mulai dari kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat, Indonesia dapat bangkit kembali dengan dibantu semua elemen bangsa yang bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Upacara diawali dengan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu Bpk Asmadi dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Perwakilan Kepala Kemenag Kota Batu. Sebagai acara inti yaitu pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batu tahun 2022.

Upacara kali ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Batu, Toga, Tomas dan Veteran Kota Batu. Sedangkan  yang menjadi peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri dan ASN Pemkot Kota Batu.

Seusai Upacara, Wali Kota Batu menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk selalu bersama – sama sehingga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kita bisa bersama-sama pulih dari pandemi, kita terus dorong UMKM untuk membangkitkan ekonomi, karena UMKM merupakan sektor paling besar, dari segi usaha dan penghasilan yang di Kota Batu ini” ujar Walikota Batu.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya