News

Minggu, 14 Agustus 2022 - 04:46 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Upaya Pencegahan PMK Terus Digencarkan Tanpa Lelah Oleh Polsek Junrejo

Polres Batu – Masih maraknya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) khususnya di Jawa Timur saat ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

Tak mau tinggal diam, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memberikan ketegasan kepada semua Jajaran Polsek Polres Batu untuk benar-benar melakukan upaya-upaya pencegahan atas wabah PMK yang ada di wilayah hukum Polres Batu.

Untuk itu Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry S, melaksanakan pencegahan dengan melakukan pemantauan dan pemeriksaan lalu lintas kendaraan bermuatan hewan ternak di Pos Balai Desa Junrejo Kota Batu, Sabtu malam (13/8/2022).

Posko pemantauan dan penyekatan itu menurutnya merupakan posko terpadu yang melaksanakan tugas 1×24 jam guna mengawasi, mengecek dan memeriksa hewan ternak yang masuk maupun keluar. Mulai dari kelengkapan dokumen, kesehatan hewan ternak, jumlah dan peruntukannya.

“Kegiatan ini dengan memberhentikan kendaraan roda empat yang bermuatan hewan ternak. Pemeriksaan dokumen yang menyertai, jika tidak ada dokumen, maka kami suruh putar balik,” ucap Iptu Anton.

Selama kegiatan penyekatan di Junrejo Kota Batu ini tidak ditemukan adanya kendaraan yang bermuatan hewan ternak.

“Kami tidak akan lelah dalam upaya pencegahan wabah PMK di wilayah hukum Polres Batu, khususnya di wilayah Junrejo, kami akan rutin melakukan penyekatan kendaraan bermuatan hewan ternak, hingga waktu yang belum di tentukan selama PMK masih ada,” tegas Kapolsek Junrejo.

“Selama proses penyekatan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya