News

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 02:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pihak Kepolisian Polres Batu Terus Lakukan Pemantauan PMK

 

Polres Batu – Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Batu terus melaksanakan kegiatan Pemantauan PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku di beberapa tempat termasuk beberapa desa.

Tampak kegiatan Pemantauan PMK dan penyekatan hewan tersebut dilakukan di wilayah Kecamatan Bumiaji pada Sabtu (13/8/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno mengatakan, pemantauan PMK ini dilakukan untuk melihat kendaraan yang membawa hewan ternak yang melintas serta mengecek kondisi hewan ternak.

Selain itu juga disampaikan penyekatan hewan ternak dilakukan untuk kendaraan yang mengangkut hewan ternak Baik yang keluar maupun yang masuk wilayah Bumiaji.

“Pemantauan dan penyekatan hewan ternak ini bagian dari upaya Polri mendukung Pemerintah dalam penanganan wabah PMK. Sehingga Polri mengadakan operasi khususnya di wilayah Polres Batu” terang Suyatno.

“Kegiatan pemantauan dan penyekatan PMK di wilayah Kecamatan Bumiaji tampak arus lalin lancar, dan belum ditemukan adanya indikasi hewan ternak yang terjangkit virus PMK. Untuk saai ini belum kami temukan adanya hewan ternak yang terinfeksi virus PMK,” ungkapnya.

Selain itu Kapolsek Bumiaji juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar selalu waspada dan melaporkan kepada pihak terkait.

Dan jika akan keluar maupun masuk hewan ternak harap melengkapi SKKH. Dan apabila ditemukan adanya indikasi hewan tenak yang terjangkit virus PMK untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya