Berita Hari Ini News

Kamis, 11 Agustus 2022 - 02:40 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Terus Waspada Wabah PMK, Petugas Polsek Bumiaji Lakukan Pemeriksaan SKKH Pada Kendaraan Pengangkut Hewan Ternak

Polres Batu – Belum hilangnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, petugas kepolisian bersama Satgas PMK tetap waspada dan terus melakukan pemantauan terhadap penyebaran wabah penyakit yang menyerang ternak sapi, kambing, dll di wilayah Kota Batu.

Hal ini dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Bumiaji Polres Batu melaksanakan giat pemantauan dan pemeriksaan hewan ternak baik yang keluar maupun masuk wilayah Bumiaji, Kota Batu, kamis (11/8/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan Pemantauan serta Pemeriksaan SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) maupun Kendaraan yang mengangkut hewan ternak baik yang masuk Maupun yang keluar wilayah Bumiaji dan Kota Batu.

Kapolsek Bumiaji AKP Suyatno menyampaikan bahwa Anggota di Posko PMK Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji melaksanakan pemantauan serta melakukan pemeriksaan SKKH maupun kendaraan yang mengangkut hewan ternak.

“kegiatan penyekatan ini dengan proses memberhentikan kendaraan roda 4 dan dilakukan pemeriksaan serta kelengkapan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), jika tidak lengkap, maka akan kami minta untuk putar balik,” ucap AKP Suyatno.

Suyatno menambahkan, bahwa selama kegiatan ini berlangsung, arus lalu lintas tampak lancar dan tidak ditemukan adanya kendaraan yang mengangkut hewan ternak.

“Kami berharap bahwa wabah PMK ini bisa segera hilang, dan selama pelaksanaan giat penyekatan ini berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya