News

Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:58 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Batu Gelar Latihan Teknik Bongkar Pasang Senpi SS1V2

Polres Batu – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Satsamapta Polres Batu melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan dan bongkar pasang senpi SS1V2 Samapta, Rabu (10/8/2022).

Bertempat di depan ruang Staf Satsamapta Polres Batu peserta latihan teknik Bongkar pasang senjata diikuti Kanit Samapta Polsek Batu Iptu Supriyanto, Kanit Samapta Polsek Bumiaji Ipda Bethel, P.S Kaurmintu Satsamapta Aiptu Didik Wijoyoko, Aiptu Nanang Sugeng, Bripka Dul didit, Brigadir Ivan Andi , 4 orang Bintara Remaja Sat Samapta

Tapak dalam kegiatan tersebut juga dicek langsung oleh Wakapolres Batu Kompol Iswahab di dampingi oleh Kasi Propam Polres Batu Ipda Fredy,

Wakapolres Batu, Kompol Iswahab mengatakan, latihan ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Polres Batu dan sudah direncanakan.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Batu, khususnya dalam menggunakan senpi. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan” terang Iswahab.

Ditempat yang sama Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma”ruf juga menyampaikan bahwa materi kegiatan meliputi Tata Cara Bongkar Pasang Senpi SS1V2, Tata Cara pembersihan dan perawatan senpi SS1V2 dan Tata cara pelaksanaan penghormatan menggunakan senpi dalam kondisi siaga maupun saat upacara.

“Harapannya dalam menggunakan senpi ini, anggota tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi” ucap AKP Ma’ruf.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya