News

Senin, 8 Agustus 2022 - 03:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Percepatan Vaksin PMK, Sebanyak 2.005 Ternak Hewan Di Ngantang Mendapatkan Vaksin Tahap II

 


Polres Batu – Percepatan vaksinasi terhadap hewan ternak di wilayah hukum Polres Batu terus digeber. Kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dosis II pada hewan ternak dilakukan di wilayah Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

Tim vaksinator terus melakukan giat vaksinasi terhadap hewan ternak dalam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai wabah penyakit PMK.

Dalam sehari, 11 tim vaksinator diterjunkan untuk melanjutkan Vaksin PMK ke hewan ternak tahap kedua di 4 Desa wilayah Kecamatan Ngantang dengan target target 2200 ekor ternak.

Kapolsek Ngantang AKP Hanis mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamauddin menyatakan vaksinasi terus berjalan di 4 Desa, yakni Desa Pagersari, Desa Pandansari, Desa Sidodadi dan Desa Banturejo mampu memberikan vaksin ternak 2.005 Dosis.

“Terima kasih para petugas Tim Vaksinator dan para petugas lapangan yang gigih dan tak kenal lelah membantu para peternak kita,” kata AKP Hanis Minggu (7/8/2022).

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi, tim vaksintor menggunakan Vaksin merk Aftopor (1 vial isi 200 ml) dengan jumlah target 2200 ekor ternak tervaksin di Desa Pagersari sebanyak 301 ekor, Desa Pandansari 395 ekor, Desa Sidodadi 1.109 ekor dan Desa Banturejo sebanyak 200 ekor.

Dan untuk Tim Vaksinator yang turun meliputi dari Drh Aris (KUD Sumber Makmur), Dinas peternakan Kecamatan Ngantang, PPL KUD Sumber Makmur, Drh Yesi (pengawas koas Brawijaya), Relawan Mahasiswa Brawijaya dan UMM Kota Malang dan PPL Ngantang.

Dalam pantauan media, kegiatan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Tahab II pada Hewan Ternak berjalan lancar.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya