News

Selasa, 26 Juli 2022 - 08:37 WIB

2 bulan yang lalu

logo

5 Tim Vaksinator PMK Polres Batu Langsung Turun di 5 Lokasi

Polres Batu – Tim vaksinator dari Polres Batu bergerak cepat untuk memutus mata rantai wabah Penyakit Mulut dan Kuku, hal ini dengan melakukan vaksinansi ternak dengan target tempat.

Tim vaksinasi dibagi menjadi lima tim, dan tiap tim terdiri dari Dokter hewan, Vaksinator Si Dokkes, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPBD, Koas FKH UWK, Mahasiswa Unitri dan TPP.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan bahwa tim Vaksinasi hewan ternak langsung terjun dengan tujuan untuk memutus mata rantai Penyakit PMK ternak di wilayah hukum Polres Batu.

“Nantinya dari Tim yang sudah terbentuk langsung menuju sasaran target atau tempat yang sudah ditentukan. Dan saat ini sedang berlangsung, dan mudah-mudahan lancar, aman dan kondusif” jelas Oskar Selasa (26/7/2022).

Sesuai data, ada 5 target untuk masing-masing tim yakni Tim 1 dengan sasaran Kelurahan Songgokerto, Desa Pesanggrahan dengan target target 56 ekor.

Tim yang kedua dengan sasaran Desa Tulungrejo dengan target 88 ekor, Tim ke 3 di Desa Sumbergondo target 40 ekor, Tim ke 4 dilokasi Desa Junrejo, Desa Sumberejo target 48 ekor dan Tim le 5 lokasi Desa Tulungrejo, Desa Pesanggrahan dengan target 19 ekor.

Sementara dalam kegiatan vaksinasi pada hewan ternak, tim vaksinator dalam melaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan selain petugas Medis dan Vaksinator dilarang masuk ke lokasi kandang.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya