News

Selasa, 19 Juli 2022 - 02:05 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Redam PMK, Bhabinkamtibmas Wonoagung Kasembon Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kandang Milik Warga

 

Polres Batu – Demi mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya sapi dan kambing yang ada di wilayah Hukum Polres Batu, Bhabinkamtibmas Desa Wonoagung Kecamatan Kasembon, melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di kandang hewan ternak milik warga, Senin (18/7/2022).

 

“Seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas terus melakukan upaya untuk antisipasi pencegahan wabah PMK. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan ternak di kandang ternak sapi milik masyarakat,” ungkap Kapolres Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kapolsek Kasembon, AKP Guguk Windu Hadi.

 

Dikatakan AKP Windu sapaan akrabnya, bahwa sesuai perintah Kapolres Batu, jajaran Polsek hingga anggota Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam pencegahan penyebaran atau penularan PMK di Kota Batu

 

Kemudian Bhabinkamtibas Desa Wonoagung langsung bergerak, mendatangi kandang ternak warga untuk di lakukan penyemprotan disinfektan. Hingga dapat terhindar dari wabah PMK.

 

Apalagi wabah PMK telah menyerah beberapa ternak sapi di wilayah Kecamatan Kasembon, agar wabah PMK tidak menyebar luus, tim Satgas PMK terus melakukan pengawasan secara maksimal.

 

Dimana pihak kepolisian, bersama Dinas terkait terus melakukan pengecekan. “Setiap hari tim Satgas terus melakukan pengecekan. Jika ada gejala langsung dilakukan tindakan baik penyemprotan kandang maupun pemeriksaan hewan ternak oleh dokter hewan setempat,”

 

Berkaitan dengan PMK, Kapolsek Kasembon mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan kandang, meskipun penyakit ini bisa disembuhkan dan tidak menular ke manusia

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya