Berita Hari Ini News

Selasa, 19 Juli 2022 - 06:23 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polsek Pujon Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan

Polres Batu – Polsek Pujon laksanakan giat penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada kandang ternak milik Bapak Sholeh di Dusun Lebaksari Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (19/7/2022).

Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin melalui Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk monitoring dan juga memberikan imbauan kepada peternak di tingkat Desa, Guna memutus rantai penyebaran PMK.

Kapolsek Pujon AKP Sigit menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai perintah Bapak Kapolres Batu.

“Bahwa semua jajaran Polsek wajib menggencarkan segala upaya dalam memutus rantai penyebaran PMK di wilayah hukum Polres Batu,” ujar AKP Purwanto.

AKP Sigit menambahkan, bagi pemilik ternak jika menemukan ciri-ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan petugas PPL dari Dinas terkait dan agar segera memisahkan hewan yang sakit (karantina) dengan hewan yang sehat.

“Dalam kegiatan ini, semua hewan ternak sapi dalam keadaan sehat tanpa ada ciri-ciri gejala PMK. Petugas juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak,” kata Sigit.

“Menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit. Juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kandang, serta tidak melakukan mobilitas sapi yang keluar masuk ke Desa, dan tidak perlu panik apabila ada ternak sapi yang terjangkit PMK,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya