News

Jumat, 15 Juli 2022 - 10:25 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Di Hari Pertama Tugas, Kapolres Batu Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan PMK

Polres Batu – Menjabat sebagai Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin langsung menjalankan tugasnya dengan melakukan pengecekan 5 Pos Penyekatan PMK (Penyakit Mulut Kuku) antara lain :
1. Pos 901 pendem
2. Pos depan balai Desa Junrejo
3. Pos depan balai Desa Pandanrejo
4. Pos depan Balai Desa. Songgokerto
5. Balai Desa Sumbergondo
guna mengantisipasi penyebaran wabah PMK. Kamis (14/7/2022) malam

Dalam pengecekan kesiapsiagaan anggota yang bertugas di pos PMK, Kapolres Batu didampingi Kabag Ops Polres Batu, Kasat Intelkam Polres Batu, serta Anggota Kodim 0818 Malang Batu dan Danramil Batu, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Batu, Sekertaris Satpol PP Kota Batu.

“Kita lakukan pemantauan langsung di Pos Penyekatan PMK (Penyakit Mulut Kuku) ternak sapi Songgokerto Batu, kita pastikan pengaturan lalu lintasnya agar kelancaran arus kendaraan tetap berjalan lancar. Serta melakukan pemeriksaan terhadap mobilitas hewan ternak yang akan keluar maupun masuk wilayah Kota Batu,”

Oskar berharap para personel Polres Batu yang ada di Pos penyekatan terus melakukan pengawasan, agar tidak ada penyebaran wabah PMK di wilayah kita.

“Saya harap ini benar-benar dicek, jangan sampai hanya di jam-jam tertentu, tetap tegas tapi santun,” ujarnya.

Oskar menambahkan, upaya lain yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan pada hewan dan kandang, terus di gencarkan serta Vaksinasi hewan ternak, ini langkah kita untuk mengantisipasi wabah PMK.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya