News

Rabu, 29 Juni 2022 - 05:26 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Perketat Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Hewan Ternak

Polres Batu – Jajaran anggota Polsek Ngantang Polres Batu bersama tim vaksinator melakukan kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku Hewan ternak dilaksanakan di 8 tempat dengan 11 tim vaksinator yang terbagi di beberapa desa, antara lain Desa Pagersari, Desa Pandansari, Desa Banturejo, Desa Waturejo, Desa Jombok, Desa Tulungrejo, Desa Mulyorejo dan Desa Banjarejo.

Dihubungi terpisah, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto mengatakan bahwa jajarannya melaksanakan giat Pam Vaksinasi PMK yang dilakukan oleh 11 tim Vaksinator.

“Dari data yang diterima, 11 tim vaksinator terdiri dari Drh Aris (KUD Sumber Makmur), Bambang dari Dinas peternakan Kecamatan Ngantang, Yudik PPL KUD Sumber Makmur, Drh Yesi, Pengawas Koas Brawijaya, Relawan Mahasiswa Brawijaya Kota Malang, Relawan Mahasiswa UMM dan Anggota PPL Ngantang” terang Hanis

Pemberian vaksin tercatat sebanyak 2602 Dosis dari target Vaksin sebanyak 3000 dosis. Sedangkan jenis Vaksin yang diberikan adalah Vaksin merk Aftopor (1 vial isi 200 ml).

“Dengan gerak cepat dan percepatan vaksinasi ini diharapkan tidak ada lagi sapi-sapi yang terkena wabah PMK di wilayah Kecamatan Ngantang” ungkapnya.

“Dan kami tetap menghimbau kepada Masyarakat diharapkan segera konfirmasi dan melaporkan ke petugas terkait apabila ada sapi ternaknya yang terkena PMK” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya