News

Selasa, 5 April 2022 - 05:44 WIB

1 bulan yang lalu

logo

AKBP Yogi : Penerimaan Polri sekarang Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis

Polres Batu – Kapolres Batu AKBPP I Nyoman Yogi Hermawan didampingi Ps.Kasi Humas Iptu Ivandi dan Ps. Kasubbagwatpers Iptu M. Soleh Harianto memantau pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Akpol dan Bintara Polri yang digelar di polres Batu . Senin siang , 4/4/2022.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan wejangan kepada para Casis yang mendaftar Akpol maupun Bintara terkait penerimaan Polri.

“Saya berpesan kepada adik adik semua jangan percaya akan iming iming yang bisa meluluskan menjadi anggota Polri yang mengaku dekat atau kenal dengan panitia atau pun dengan bujuk rayu yang lain.”

“ Adik adik harus Percaya diri dengan kemampuan masing masing. Penerimaan Polri saat ini mempunyai moto BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis) sehingga paradigma Polri dulu yang mengatakan masuk Polri mahal semuanya sudah dibuktikan itu tidak benar,” pungkas Yogi.

Adapun menurut keterangan Ps. Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Batu , di sini (Polres Batu)  melayani setiap hari penerimaan anggota Polri sampai batas waktu yang ditentukan.

“ Bagi yang ingin mendaftar menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pendaftaran calon Bintara Polri 2022 sudah dibuka.  Bersumber dari situs Penerimaan Polri, Pada rekrutmen kali ini dibutuhkan sebanyak 9.284 personil Bintara Polri.”

“Jumlah tersebut terbagi menjadi: 7.984 Personil Binatra Polisi Tugas Umum (PTU), 300 personil BIntara PTU dan Bakomsus wanita, dan 1.000 personil Bintara Brimob. Perincian pembukaan calon Bintara Polri tahun 2022 diantaranya sebagai berikut :

  1. Bintara PTU Bakomsus Polair
  2. Bakomsus TI Bakomsus Musik Bintara Brimob
  3. Bakomsus Tenaga Kesehatan
  4. Bakomsus Labfor Bakomsus Logistik

Berikut ini persyaratan umum dan persyaratan khusus yang wajib dipenuhi calon peserta yang mendaftar Penerimaan Akpol dan Bintara Polri 2022.

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Minimal lulusan SMA/sederajat.
  5. Berusia minimal 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri).
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat).
  8. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

“ Para Peminat bisa mendaftar secara online di situs Penerimaan Polri sebelum batas akhir pendaftaran. Informasi lengkap tentang pendaftaran calon Bintara Polri 2022 bisa di lihat di https://penerimaan.polri.go.id/. , “Ujar Iptu Harianto

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya