News

Selasa, 22 Maret 2022 - 05:12 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tidak Pernah Kendor, Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu Pantau Prokes di Pusat-Pusat Perbelanjaan

Polres Batu – Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol kesehatan Masyarakat) Polres Batu bersinergi dengan TNI, Satpol PP Kota Batu dan instansi pemerintah yang lainnya melaksanakan patroli gabungan guna menegakkan Protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.
Kali ini tim gabungan’Pamor Keris’ menyasar tempat-tempat pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Batu. Selasa (22/3/2022)

Dalam patroli kali ini, tim gabungan disamping memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, juga menyasar tempat-tempat pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kota Batu.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf menjelaskan bahwa patroli ini akan dilakukan secara berkesinambungan dan terus menerus serta selalu bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait, tidak pernah kendor untuk mengemukakan masyarakat dalam menerapkan dan berdisiplin protokol kesehatan.

“Kami pastikan bahwa di tempat-tempat pusat pertokoan juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah yang salah satunya adalah dengan adanya Aplikasi Peduli Lindungi,” ujar Kasat Samapta Polres Batu.

“Dalam razia ‘Pamor Keris’ ini lebih mengedepankan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis,” lanjutnya.

“Kami berikan edukasi dan Himbauan kepada para warga masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Kota wisata Batu,” tutur Ma’ruf.

“Disamping memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan, kami juga memnbagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat,” kata Ma’aruf.

“Harapan kami, tentunya harapan kita semua dengan adanya tim pamor keris ini, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan lancar yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah Kota Batu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya