News

Selasa, 22 Maret 2022 - 04:10 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Door To Door Vaksinasi, Cara Polres Batu Efektifkan Vaksinasi

Polres Batu – Berbagai daya upaya terus dilakukan oleh Polres Batu yang bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengejar target vaksinasi Lansia yang dicanangkan oleh pemerintah.
Caranya pun kini lebih bervariatif, mulai dari adanya gerai Vaksinasi, Vaksinasi Drive thru dan yang terbaru yang dilakukan oleh Polres Batu adalah dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga atau istilahnya door to door. Selasa (22/3/2022)

Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa-desa bahu membahu, bekerjasama mendampingi tenaga kesehatan untuk melaksanakan Vaksinasi di desanya.
Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, memudahkan proses vaksinasi sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Kabag Sumda Polres Batu, Kompol Idayu Parameswari yang ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi door to door ini mengatakan, “Untuk mencapai Herd immunity maka kegiatan vaksinasi akan di optimalkan dengan berbagai cara yang salah satu caranya adalah dengan mengadakan vaksinasi door to door ini,” jelasnya.

Lebih jauh Idayu mengatakan “kami prioritaskan para lansia yang ada dirumah-rumah karena mungkin mobilitasnya terbatas,” Ungkapnya.

Diharapkan dengan memaksimalkan vaksinasi dengan berbagai cara, herd immunity bisa terbentuk di lingkungan masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya