Berita Hari Ini Info Lantas News

Rabu, 2 Maret 2022 - 05:39 WIB

3 bulan yang lalu

logo

AKP Indah : Ayo Ker, Tertib Lalu Lintas di Kota Wisata Batu

Polres Batu – Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan bahwa Polres Batu melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022 di wilayah hukum Polres Batu, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas dengan sasaran 8 target operasi dan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Kota Batu.

“Kami lakukan sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalu lintas serta melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melanggar yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” ujar Indah.

Ia menyampaikan ada 8 target Operasi Keselamatan Semeru tahun 2022 meliputi tidak pengendara R2 yang tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, pengemudi R4 tidak mengenakan safety belt atau sabuk pengaman, mengendarai kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, menggunakan HP atau ponsel saat berkendara, dan kendaraan over dimension dan overload (ODOL).

“Kami lakukan sosialisasi dan himbauan dengan mengedepankan 8 target sasaran Operasi Keselamatan Semeru 2022 guna keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada warga masyarakat sehingga angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalu lintas dapat ditekan semaksimal mungkin,” ucapnya.

“Kami juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu secara intens untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya