News

Senin, 28 Februari 2022 - 01:44 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Libur Isra’ Miraj,Tim Pamor Keris Polres Pasuruan Kota Gencarkan Patroli Prokes

PASURUAN KOTA – Tak mengenal hari libur, Tim Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Pasuruan Kota yang merupakan jajaran Polda Jatim terus melaksanakan patroli.

Dengan sasaran ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Pasuruan dan beberapa titik yang biasa untuk tongkrongan warga masyarakat Kota Pasuruan, kegiatan rutin patroli ini adalah upaya Polres Pasuruan Kota dalam mencegah penyebaran Covid 19 gelombang ke 3.

Hal tersebut seperti disampaikan Kasat Samapta AKP Yudi selaku Perwira pengendali kegiatan ‘Pamor Keris’ di sela – sela kegiatannya menghimbau masyarakat untuk tetap displin Protokol Kesehatan ( Prokes),Minggu malam (27/2/22)

“Kami memberikan pemahaman kepada para pengunjung tempat wisata dan juga kepada masyarakat agar tetap disiplin,”kata Kasat Samapta.

AKP Yudi juga mengatakan bahwa sasaran Tim ‘Pamor Keris’ ini tidak hanya pengunjung tempat wisata, tetapi tim ‘Pamor Keris’ Polres Pasuruan Kota juga mendatangi pengelola tempat-tempat wisata untuk memastikan apakah protokol kesehatan juga sudah diterapkan.

“Selain pengawasan tentang berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ Polres Pasuruan Kota juga mensosialisasikan tentang aplikasi peduli lindungi,”tambah Kasat Samapta.

Pantauan media ini,tim Pamor Keris Polres Pasuruan Kota juga memberikan teguran humanis saat menjumpai warga yang dianggap melanggar protokol Prokes ( tidak memakai masker) dan membagi – bagikan masker untuk mereka.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Pasuruan Kota AKBP R Mohammad Jauhari,SH,SIK,M.Si mengatakan bahwa Pamor Keris adalah program yang digagas oleh Forkopimda Jawa Timur ini merupakan program dalam upaya penanganan Covid – 19 gelombang ketiga.

Dalam pelaksanaanya, Polda Jatim dan jajaran ( termasuk Polres Pasuruan Kota) akan terus mengoptimalkan Pamor Keris dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19 gelombang ketiga.

Kapolres Pasuruan Kota menambahkan selain patroli penegakan Prokes,Tim Pamor Keris juga melaksanakan Cipta Kondisi demi tercipta dan terpeliharanya Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

“Selain patroli penegakan protokol kesehatan, ini adalah bagian dari Patroli cipta kondisi serta bagi-bagi masker untuk para pengunjung di tempat wisata,”ungkap Kapolres Pasuruan Kota.

Diharapkan dengan tetap patuh dan disiplin Prokes, masyarakat Pasuruan Kota dapat segera melewati sebaran Covid 19 gelombang ke 3 ini.

“ Polisi pantang libur di tengah pandemi dan tetap melaksanakan himbauan kepada masyarakat demi Kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkas Kapolres Pasuruan Kota.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya