Berita Hari Ini Info Lantas Kearifan Lokal News Wisata Batu

Minggu, 27 Februari 2022 - 05:38 WIB

3 bulan yang lalu

logo

TNI-POLRI Gencarkan ‘Pamor Keris’ Tekan Penyebaran Covid-19

Polres Batu – Militansi Pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan terus dilakukan oleh aparat penegak hukum yang bekerja sama dengan instansi pemerintah yang lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Batu.
Polres Batu Menggandeng TNI, Satpol PP dan Dishub kota Batu serta elemen yang lainnya turun kejalan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita.

Patroli Gabungan Tim ‘Pamor Keris’ ini menyasar di beberapa lokasi keramaian yang salah satunya di tempat-tempat wisata yang mana Kota Batu merupakan destinasi wisata favorit yang ada di Jawa timur. Minggu (27/2/2022)

Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor penegakan protokol kesehatan di Masyarakat) dilakukan tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi Patroli ini juga untuk menjaga Kamtibmas bagi warga masyarakat yang berada di Kota Batu.

Kompol Novian Widyantoro, Kabag Ops Polres Batu, menjelaskan bahwa Tim ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) adalah sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Patroli Tim ‘Pamor Keris’ diadakan untuk lebih mengefektifkan dan lebih tepat sasaran kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan,” ujar Novian.

“Fakta di lapangan, masih adanya masyarakat kota Batu maupun pengunjung dan wisatawan yang datang ke Kota Batu yang masih abai mentaati Prokes, sehingga kehadiran Tim ‘Pamor Keris’ ini bisa mengedukasi masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

” Edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, patroli ‘Pamor Keris’ dirasa lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Novian menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dimanapun mereka berada demi menekan penyebaran mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ ini juga melakukan patroli guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Batu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya