News

Sabtu, 26 Februari 2022 - 06:37 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Langkah Polres Batu Tangani Kasus Covid-19 yang Terus Meningkat

Polres Batu – Tingginya kasus penyebaran virus Covid-19 di Jawa Timur, Polres Batu melakukan sejumlah langkah-langkah sebagai bentuk upaya menekan penyebaran penularan Covid-19.

Salah satu upaya dengan mengintensifkan patroli ‘Pamor Keris’ (Patroli Motor Penegakan Protokol kesehatan di Masyarakat). Tim ‘Pamor Keris’ Polres Batu yang terdiri dari petugas gabungan dari personel Polres Batu, TNI, Satpol PP dan Dishub kota Batu dan instansi terkait menggelar razia dengan menyasar di pusat-pusat aktivitas masyarakat. Sabtu (26/2/2022)

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kabag Ops Polres Batu, Kompol Novian Widyantoro menjelaskan bahwa operasi gabungan antar instansi yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ ini menyasar di tempat-tempat yang biasa menjadi pusat kegiatan masyarakat yang ada di Kota wisata Batu.

“Kita lakukan secara bersama-sama dengan instansi terkait dan secara berkesinambungan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu patuh menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kabag Ops Polres Batu tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Batu bersinergi dengan berbagai instansi terkait untuk selalu mengedukasi dan mengingatkan kepada warga masyarakat agar tidak lengah serta tetap waspada terhadap virus Covid-19, apalagi dengan adanya varian baru dari Covid-19 yaitu omicron,” tuturnya.

Noviandi menjelaskan pula bahwa operasi ‘Pamor Keris’ ini tidak hanya menyasar kepada warga masyarakat di tempat-tempat keramaian akan tetapi juga menyasar kepada pengelola tempat-tempat wisata , pusat perbelanjaan dan cafe

“Kami datangi dan memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan dan sesuai aturan dari pemerintah,” lanjut Novian

“Selain patroli penegakan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ juga berpatroli untuk cipta kondisi serta membagikan masker kepada masyarakat secara gratis,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya