News

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:01 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Tak Kenal Lelah , “Tim Pamor Keris Polres Batu” ingatkan Prokes kepada Masyarakat

Polres Batu – Antisipasi penularan COVID-19 yang terus meningkat terutama Varian Omicron, petugas gabungan menggelar razia serentak di 3 kecamatan se Kota Batu. Tim Patroli Motor Penegakan protokol kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Batu yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP serta instansi terkait melaksanakan patroli dengan menyasar pusat aktivitas masyarakat, perhotelan dan tempat wisata, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan sengaja dilakukan secara masif untuk memperingatkan masyarakat agar tidak abai dan patuh terhadap protokol kesehatan sehingga bias terhindar bahayanya varian baru dari Covid 19 ini.

Kapolre Batu AKBP I Nyoman Yogi mengatakan patroli gabungan antar instansi yang tergabung dalam tim ‘Pamor Keris’ ini, menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat di Seluruh Sudut di Kota Batu.
“Kita lakukan serentak setiap hari di seluruh Kota Batu, ada 3 kecamatan melakukan aksi mengingatkan kembali masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan,” ujarnya kepada awak media.
“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka tidak abai dalam melakukan aktivitas ditengah situasi pandemi seperti saat ini, harapannya masyarakat mentaati dan menerapkan peraturan protokol kesehatan, dalam aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Kapolres menyampaikan, sasaran dari digelarnya Pamor Keris ini tidak hanya kepada masyarakat ditempat keramaian, akan tetapi juga menyasar kepada pengelola tempat-tempat pusat perbelanjaan, cafe, restoran dan pusat kuliner.
Ditempat-tempat tersebut Tim Pamor Keris memastikan apakah protokol kesehatan sudah diterapkan dengan benar atau belum terutama penerapan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Selain pengawasan tentang berdisiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Tim ‘Pamor Keris’ Polre Batu juga mensosialisasikan tentang aplikasi peduli lindungi,” katanya.

Tim Pamor Keris juga membagikan masker dan handsanitiser kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan cegah persebaran COVID-19 di Kota Batu.
“Selain patroli penegakan protokol kesehatan, ini adalah bagian dari Patroli cipta kondisi serta bagi-bagi masker untuk masyarakat yang tidak memakai masker,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya