Berita Hari Ini News

Rabu, 16 Februari 2022 - 04:26 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Aksi Cepat Bhabinkamtibmas Desa Pujon Lor Lakukan Tracing Terhadap Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polres Batu – Bhabinkamtibmas Desa Pujon Lor Bripka Ainul Heri bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Perawat Desa Pujon Lor melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (15/2/2022).

Heri sapaan akrab Bhabin Desa Pujon Lor mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya respon cepat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Kami respon cepat, dengan lakukan tracing kontak erat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Heri.

Ia juga menyampaikan bahwa, pihaknya dalam pelaksanaan giat tracing bekerja sama dengan Babinsa, Satgas Covid-19 dan Perawat Desa Pujon Lor.

“Kami koordinasi dan kolaborasi bersama Babinsa, Satgas Covid-19 dan Perawat Desa Pujon Lor dalam penanganan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Dari giat tracing yang dilaksanakan, didapati sebanyak kurang lebih 4 orang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami dapati kurang lebih 4 orang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19,” paparnya.

Dari keterangan yang diperoleh warga tersebut merupakan warga Desa Ngroto yang berdomisili di Desa Pujon Lor, yang bersangkutan mulai batuk tanggal 12 Februari 2022 selanjutnya lakukan test Swab Antigen pada tanggal 13 Februari 2022 di sekolahan RS. UMM Malang dengan hasil positif.

“Di Desa Pujon Lor warga tersebut hanya berdomisili, mulai batuk tanggal 12 Februari 2022 kemudian lakukan Swab Antigen dengan hasil positif, sampai dengan saat ini yang bersangkutan lakukan isoman di Desa Ngroto,” ungkapnya.

Pada kesempatan giat tersebut, ia menghimbau kepada warga Kelurahan Temas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Temas agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya