Berita Hari Ini News

Selasa, 15 Februari 2022 - 04:11 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Tim Pamor Keris Polres Batu Cegah Kerumunan Tekan Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Polres Batu – Tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Batu terdiri dari personel Polres Batu, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Batu melaksanakan kegiatan patroli cegah kerumunan masyarakat di wilayah Kota Batu, Selasa (15/2/2022).

Sudah banyak kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di berbagai wilayah di Jawa Timur khususnya Kota Batu.

Berdasarkan prediksi para pakar epidemiologi sebagai tolak ukur dimana pada akhir bulan Februari sampai dengan bulan Maret tahun ini menjadi puncak pandemi Covid-19 varian Omicron.

Sesuai instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, kali ini tim Pamor Keris Polres Batu melaksanakan kegiatan memaksimalkan patroli guna mencegah kerumunan masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan bahwa tim Pamor Keris akan terus melaksanakan giat patroli dengan sasaran penegakan protokol kesehatan.

“Tim Pamor Keris melaksanakan patroli di beberapa tempat untuk mencegah kerumunan masyarakat,” ujar Indah.

“Sampai dengan kemarin untuk kasus Covid-19 Kota Batu mengalami peningkatan, oleh sebab itu hari ini kami memaksimalkan giat patroli menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah,” tambahnya.

“Selain patroli dengan sasaran penegakan protokol kesehatan, tim Pamor Keris juga melakukan pengecekan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang ada di ruang publik,” ungkapnya

“Guna antisipasi bertambahnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 109 kali

Baca Lainnya