Berita Hari Ini News

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:04 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Personel Polsek dan Koramil Ngantang Bersinergi Laksanakan Operasi Yustisi Dalam PPKM

Polres Batu – Kapolsek Ngantang Polres Batu, AKP Hanis Siswanto mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Koramil Ngantang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk operasi imbangan untuk megakkan protokol kesehatan pada tempat kerumunan masyarakat, baik di pusat pertokoan, fasilitas umum dan juga pasar serta pengecekan aplikasi Peduli Lindungi.

Mengingat pula bahwa wilayah Ngantang memiliki beberapa obyek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

“Kami melaksanakan kegiatan tersebut bersinergi dengan Koramil Ngantang dalam rangka PPKM serta penegakkan protokol kesehatan,” ujar Hanis sapaan akrab Kapolsek Ngantang.

“Kami selalu berkomunikasi,  berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Muspika Kecamatan Ngantang  dalam mendukung program pemerintah yakni pengetatan penerapan protokol kesehatan, ditegah meningkatnya kasus positif Covid-19 varian Omicron,” lanjut Hanis.

Tampak terlihat kolaborasi antara Polsek dan Koramil Ngantang memberikan himbauan tentang bagaimana cara melakukan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar.

“Dalam kegiatan tersebut lebih mengedepankan himbauan dan edukasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis,” lanjutnya.

“Harapan kami, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di luar rumah guna menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron yang saat ini kasus positif Covid-19 meningkat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya