Berita Hari Ini News

Senin, 14 Februari 2022 - 05:53 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Tim Pamor Keris Polres Batu, Bentuk Implementasi Tiga Strategi Kapolda Jatim

Polres Batu – Tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Batu terdiri dari personel Polres Batu, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Batu melaksanakan kegiatan patroli di wilayah Kota Batu, Senin (14/2/2022).

Sebagaimana diketahui bersama, sudah banyak kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di berbagai wilayah di Jawa Timur khususnya Kota Batu.

Berdasarkan prediksi para pakar epidemiologi sebagai tolak ukur dimana pada akhir bulan Februari sampai dengan bulan Maret tahun ini menjadi puncak pandemi Covid-19 varian Omicron.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk antisipasi dan menjalankan strategi yang sudah disiapkan guna penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 gelombang ketiga.

Salah satu strategi tersebut ialah melaksanakan kegiatan Pamor Keris melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan.

Tim Pamor Keris Polres Batu bekerja sama, berkolaborasi serta bahu-membahu laksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan pada tempat kerumunan warga masyarakat di pusat perbelanjaan, perhotelan, tempat wisata dan ruang publik lainnya.

Kabag Ops Polres Batu Kompol Novian Widyantoro mengatakan bahwa tim Pamor Keris tidak henti-hentinya melaksanakan penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Beberapa tempat berpotensi menjadi tempat berkerumunnya warga masyarakat maupun para wisatawan, kami lakukan edukasi, sosialisasi sampai dengan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan,” ujar Kompol Novian.

“Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron, kami memaksimalkan operasi yustisi di ruang publik yang menjadi tempat berkerumun masyarakat dan wisatawan,” tambahnya.

“Selain patroli dengan sasaran penegakan protokol kesehatan, tim Pamor Keris juga melakukan pengecekan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi,” ungkapnya

“Guna antisipasi bertambahnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta melakukan vaksin pertama, kedua, dan booster agar dapat menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya