Berita Hari Ini Info Lantas News

Senin, 14 Februari 2022 - 09:56 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Tanggap, Personel Satlantas Polres Batu Bantu Ibu Tertinggal Rombongan di Alun-alun Kota Batu

Polres Batu – Personel Satlantas  Polres Batu membantu seorang Ibu berusia kurang lebih 54 tahun tertinggal rombongan pariwisata di Alun-alun Kota Wisata Batu, Minggu (13/2/2022).

Ibu Tri Rossitah (54) tahun yang berasal dari Desa Jogosatru, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo berwisata di Alun-alun Kota Wisata Batu, tanpa dia sadari terpisah dari rombongan sehingga kebingungan mencari rombongannya.

Anggota Satlantas piket Pos 9.0 Alun-alun Batu menerima laporan dari masyarakat sekitar Alun-alun bahwa seorang Ibu ketinggalan rombongan wisatanya.

Personel Satlantas dengan cepat dan tanggap mendatangi dan menanyakan kepada Ibu tersebut ciri dan nama PO Bus.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani membenarkan bahwa ada seorang Ibu kebingungan karena tertinggal oleh Bus rombongan wisatanya.

“Yang menjadi kendala adalah Ibu Tri ini tidak mempunyai Hp (Handphone) sehingga terjadi putus komunikasi dengan rombonganya,” ujar Indah sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu.

Menurut pengakuan Ibu Tri, ia bersama rombongan berwisata di Kota Batu ketika di Alun-alun Batu, Ibu Tri terpisah dari rombongan yang akhirnya Ibu Tri ditinggalkan oleh rombongannya.

“Anggota kami dengan mengajak Ibu Tri menelusuri beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Batu sambil mengingat lagi Bus apa yang dinaiki,” lanjutnya.

Setelah mencari di beberapa lokasi wisata yang ada do Kota Batu, akhirnya Bus rombongan Ibu Tri ditemukan di pusat oleh-oleh Brawijaya.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya Ibu Tri bisa bergabung kembali dengan rombongannya,” tutur Indah.

“Dari kejadian tersebut, kami menghimbau bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu untuk  tetap waspada, selalu berkomunikasi dengan rombongan serta mengingat dan mengatur waktu kapan saatnya berwisata dan kapan akan berangkat lagi,” tutup Indah.

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya