Berita Hari Ini News

Kamis, 10 Februari 2022 - 04:57 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Satu Aksi Beragam Upaya, Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu Maksimalkan Vaksinasi Merdeka Anak

Polres Batu – Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun masih berlangsung, Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu melaksanakan giat vaksinasi di MI Bustanul Ulum Batu dan TK Mardisiwi Bumiaji, Kota Batu, Kamis (10/2/2022).

Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu menyiapkan sebanyak 278 dosis vaksin untuk Vaksinasi Merdeka Anak di dua tempat tersebut.

Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak rutin dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah Kota Batu.

Beragam cara dan upaya dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah yakni percepatan vaksinasi. Banyak reaksi dari anak-anak yang menjadi hiburan tersendiri bagi para vaksinator.

“Namanya juga anak-anak, jadi tingkah laku mereka dapat menimbulkan canda tawa bagi siapapun yang berada disitu utamanya vaksinator,” ujar Idayu.

“Ada yang menangis karena takut, ada yang lari dan sembunyi bahkan ada yang mengancam orang tuanya jika sudah divaksin harus diberikan sesuatu sesuai dengan keinginan anak-anak,” lanjutnya.

Terlihat dibeberapa momen, anak laki-laki yang menangis saat akan divaksin dan ditertawakan beberapa anak perempuan yang tidak takut ketika dilakukan vaksinasi.

“Senang rasanya melihat tingkah laku anak-anak yang masih lugu tersebut, jadi teringat putera saya sendiri,” ucap Idayu.

Pada kesempatan tersebut, Idayu memberikan himbauan agar selalu mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, tidak lupa melakukan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik.

“Kami himbau kepada para orang tua serta warga masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 6M,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya