Berita Hari Ini News

Sabtu, 5 Februari 2022 - 03:31 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Penegakkan Protokol kesehatan, Tim Pamor Keris Polres Batu Sasar Tempat Ini

Polres Batu – Personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Batu yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) kembali meningkatkan kegiatan penegakkan protokol kesehatan di ruang publik dan lingkungan masyarakat.

Tim Pamor Keris melaksanakan penegakkan  protokol kesehatan di beberapa titik, mulai dari pasar, pusat pertokoan atau perbelanjaan, perhotelan dan lokasi wisata yang menjadi tempat berkerumun warga masyarakat dan wisatawan di wilayah Kota Batu, Sabtu (5/2/2022).

Pengawasan penerapan protokol kesehatan meliputi seluruh aktifitas masyarakat termasuk pedagang kaki lima yang ada di beberapa lokasi di Kota Batu.

Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’ruf mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 terutama varian Omicron yang penyebaranya lima kali lebih cepat daripada varian sebelumnya.

“Kita selalu menghimbau kepada warga masyarakat dan wisatawan untuk selalu menerapkan  disiplin protokol kesehatan,” ujar Ma’ruf.

Pihaknya mengutamakan pendekatan edukatif humanis dalam pelaksanaan kegiatan Tim Pamor Keris.

“Banyak yang memakai masker tidak layak pakai, kami berikan yang baru,” lanjutnya.

Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) merupakan innovasi Polda Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Selain penegakkan protokol kesehatan, Pamor Keris berfungsi untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya