Berita Hari Ini News

Kamis, 3 Februari 2022 - 05:40 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ciptakan Harkamtibmas dan Penegakkan Prokes, Polsek Junrejo Lakukan Patroli Rutin dan Operasi Yustisi

Polres Batu – Upaya Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan kewajiban seluruh warga masyarakat supaya tercipta situasi aman nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari di lingkungan bermasyarakat. Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak cukup dengan melakukan vaksin akan tetapi harus diimbangi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat agar seminim mungkin tertular virus Corona.

Guna mewujudkan itu semua, perlu adanya kesadaran diri masyarakat dalam usaha menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal, serta mencegah penyebaran Covid-19 sangat penting menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dalam upaya mewujudkan Harkamtibmas dan masyarakat disiplin protokol kesehatan, Personel Polsek Junrejo Polres Batu melaksnakan kegiatan Patroli rutin guna cipta kondisi dan Operasi YUstisi Penegakkan Prokes dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Polsek Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (2/2/2022) malam.

Ditemui terpisah, Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendry mengatan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna cipta kondisi aman nyaman di lingkungan masyarakat wilayah Polsek Junrejo serta melaksanakan penegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebnaran Covid-19.

“Guna cipta kondisi di lingkungan masyarakat supaya aktifitas warga berjalan lancar serta penegakkan protokol kesehatan melakukan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan Prokes,” ujar Anton.

Ia juga menyampaikan, selain merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Selain merupakan tugas rutin yang kami laksanakan kegiatan tersebut guna mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu,” ungkapnya.

Anton menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat baik di lingkungan tempat tinggal maupun pada saat melakukan aktifitas di luar rumah..

“Kami menghimbau dan berharap kepada warga masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 utamanya varian Omicron, tetap waspada karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya