Berita Hari Ini News

Rabu, 2 Februari 2022 - 04:18 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sinergitas Polsek dan Koramil Kasembon, Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Prokes dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Batu – Personel Polsek dan Koramil Kasembon melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan dan antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kasembon, Kabupoaten Malang, Senin (1/2/2022) malam.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Kasembon AKP Guguk Windu mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 serta menciptakan situasi aman nyaman di lingkungan masyarakat.

“Kami lakukan giat tersebut bersinergi dengan Koramil Kasembon untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron, serta menciptakan situiasi aman nyaman di lingkungan masyarakat,” ujar Windu sapaan akrab Kapolsek Kasembon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi dimana terdapat masyarakat yang berkerumun dan tidak patuh Prokes.

“Ada beberapa titik lokasi yang jadi sasaran operasi antara lain pertokoan dan lingkungan warga masyarakat yang disinyalir menjadi tempat berkerumun,” paparnya.

Disamping sebagai tugas rutin kegiatan tersebut juga untuk mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu.

“Selain sebagai tugas rutin yang dilaksanakan Polsek kegiatan ini guna mendukung tugas Tim Pamor Keris Polres Batu dengan sasaran penegakkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak patuh Prokes oleh oleh tim operasi yustisi gabungan personel Polsek dan Koramil Kasembon.

“Masih kami jumpai masyarakat tidak patuh, disiplin memakai masker, kami lakukan teguran lisan hingga sanksi sosial kepada masyarakat sebanyak 10 orang, diantara 10 orang tersebut beberapa diantaranya kami lakukan sanksi sosial,” ucap Windu.

Ia berharap, warga masyarakat Kasembon lebih patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap agar warga masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya