Berita Hari Ini News

Rabu, 2 Februari 2022 - 07:15 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Si Bontas Datang, Vaksinasi Anak Jadi Riang

Polres Batu – Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun berjalan. Berbagai cara dilakukan dan beragam reaksi muncul seiring berjalannya vaksinasi anak.

Banyak dari anak-anak yang menangis bahkan ada yang lari menghindari vaksinasi, ada pula yang minta dipangku oleh orang tua ataupun gurunya.

Satlantas Polres Batu kali ini punya trik menarik antusias anak supaya mau dilakukan vaksin, dengan menghadirkan Boneka Polantas (Si Bontas) di tengah-tengah mereka sehingga beban psikis anak dalam mengikuti vaksinasi menjadi berkurang, Rabu (2/2/2022).

Di SD Negeri 02 Giripurno, anak-anak dengan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, mereka bahkan ada yang bercanda dengan Si Bontas menjadikan suasana vaksinasi tidak terlihat mengerikan melainkan terkesan ada canda dan tawa.

“Dengan mendatangkan Si Bontas di tengah-tengah Vaksinasi Merdeka Anak di SD Negeri 02 Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu merupakan sebuah langkah yang manjur bagi vaksinator untuk melakukan vaksinasi anak,” ujar Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani.

“Di awal kami tiba di SD Negeri 02 Giripurno, anak-anak kelihatan ketakutan, setelah muncul Si Bontas, suasana berubah, mungkin karena ada Si Bontas yang mengubah suasana menjadi canda tawa,” lanjutnya.

Progam inovatif dari Satlantas Polres Batu ini juga mendapatkan apresiasi dari para orang tua siswa yang juga mendampingi putra putrinya ketika di vaksin.

“Awalnya anak saya merasa takut untuk mengikuti vaksinasi, setelah melihat Bontas dan Polisi lalu lintas, anak-anak kelihatan bersahabat, jadi anak saya mau dan berani untuk di suntik vaksin,” ungkap Yuni, salah satu wali murid.

“Kami juga membagikan doorprize sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak yang telah antusias melakukan vaksinasi,” tutup Indah.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya