Berita Hari Ini News

Rabu, 2 Februari 2022 - 03:45 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Penegakkan Penerapan Prokes, Tim Pamor Keris Lakukan Patroli Gabungan

Polres Batu – Waka Polres Batu, Kompol Iswahab mengatakan bahwa, Polres Batu bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kota Batu melaksanakan patroli gabungan saat libur tahun baru Imlek di wilayah Kota Wisata Batu, Senin (2/2/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk penegakkan penerapan Prokes di ruang publik utamanya lokasi wisata, pasar, pusat perbelanjaan, dan juga cafe-café disertai dengan pengecekan Scan Barcode Peduli Lindungi.

“Benar, Kami melaksanakan patroli gabungan dalam Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) untuk mengawasi Prokes apakah sudah di laksanakan,” ujar Iswahab.

Selama kegiatan, Tim masih menjumpai warga masyarakat maupun wisatawan memakai masker sekedar menempel di wajah. Oleh Tim Patroli gabungan di datangi, diberikan teguran dan juga diberikan gratis.

“Kami berikan teguran hingga sanksi sosial kepada masyarakat dan wisatawan yang memakai masker tidak sesuai peruntukannya,” lanjutnya.

Disamping memberikan teguran, sanksi sosial, himbauan dan edukasi kepada masyarakat serta wisatawan tentang pentingnya berdisiplin menerapkan Prokes, Tim juga melakukan kegiatan patroli pada lokasi wisata, pasar, pusat perbelanjaan, dan cafe-café tempat kerumunan masyarakat.

“Tim ini lebih mengedepankan himbauan dan edukasi penegakan Prokes kepada masyarakat dan wisatawan  secara profesional dan humanis,” ucapnya.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan patroli gabungan ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman dan lancar guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan di wilayah Kota Wisata Batu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya