Berita Hari Ini News

Rabu, 2 Februari 2022 - 05:42 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Kasus Covid-19 Varian Omicron Meroket, Ini Antisipasi Polres Batu

Polres Batu – Setiap hari terjadi penambahan kasus Covid-19 yang signifikan kasus Covid-19, tidak hanya di Indonesia, di seluruh negara di dunia ini melaporkan adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron.

Polres Batu merespon hal tersebut dengan menggencarkan vaksinasi door to door kepada warga masyarakat khususnya lansia dan Vaksinasi Merdeka Anak di wilayah Kota Wisata Batu, Rabu (2/2/2022).

Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu mendatangi rumah yang terdapat lansia dan sekolah-sekolah untuk memberikan vaksin.

Dihubungi terpisah, Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu  terus menggencarkan percepatan vaksinasi di Kota Wisata Batu.

“Kami berperan aktif dalam mendukung program pemerintah melaksanakan vaksinasi guna membetuk Herd Immunity di masyarakat,” ujar Idayu.

“Kami bahu-membahu bersama Instansi terkait, dengan sekuat tenaga untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kota Batu merupakan Kota wisata dimana dimungkinkan rawan penyebaran Covid-19, maka dari itu kami bersama tim gencar melakukan percepatan vaksinasi,” lanjutnya.

“Untuk vaksinasi lansia, kami datangi door to door, bahkan bila dijumpai kita tanya, jika belum vaksin maka langsung kita berikan vaksinasi di tempat,” ungkapnya.

“Upaya terus kami lakukan beserta Stakeholder terkait guna memenuhi target vaksinasi khususnya kepada lansia,” tuturnya.

“Harapan kami, dengan percepatan vaksinasi ini, cepat terbentuk Herd Immunity di lingkungan warga masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya