Berita Hari Ini News

Selasa, 18 Januari 2022 - 06:05 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu “Blusukan” di Desa Pesanggrahan

Polres Batu – Tim Percepatan Vaksinasi Polres Batu, TNI dan Dinas kesehatan Kota Batu serta Instansi terkait melakukan blusukan di Desa Pesanggrahan Kota Batu, mencari lansia yang belum divaksinasi, Selasa (18/1/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencari, menemukan lansia yang belum divaksinasi.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Batu Kota, AKP Moch. Budiarto mengatakan bahwa, blusukan merupakan salah satu cara untuk mempercepat vaksinasi bagi lansia yang terbatas aktifitasnya di luar rumah.

“Kami bersama tim percepatan vaksinasi, TNI, dan Dinas Kesehatan, blusukan ke kampung melaksanakan vaksinasi kepada lansia, dengan harapan untuk mengejar target vaksinasi bagi lansia sehingga Herd Immunity di Kota Batu, khususnya Kecamatan Batu cepat terbentuk,” ujar Budi sapaan akrabnya.

Terlihat tim percepatan vaksinasi mendatangi beberapa rumah yang disinyalir ada lansia kemudian mendata dan melakukan vaksinasi.

“Varian Omicron sudah ada di beberapa daerah di Jawa timur, sampai saat ini belum didapati di Kota Batu, semoga dengan gencarnya vaksinasi kepada lansia, Kota Batu bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron dengan maksimal,” tutup Budi. (humasresbatu-N1-bp-kw).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya