Berita Hari Ini News

Senin, 17 Januari 2022 - 06:41 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Omicron di Depan Mata, Polres Batu Tingkatkan Operasi Yustisi

Polres Batu – Penyebaran Covid-19 varian baru Omicron di depan mata, beberapa daerah melaporkan adanya temuan kasus Covid-19 varian Omicron, termasuk di Kabupaten Malang secara geografis berbatasan langsung dengan Kota Wisata Batu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Personel Sat Samapta Polres Batu dipimpin Kasat Samapta Polres Batu, AKP Ma’aruf meningkatkan Operasi Yustisi dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, Senin (17/1/2022).

“Kita maksimalkan Operasi Yustisi seiring mulai adanya peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron,” ujar Ma’aruf.

“Wilayah Polres Malang yang berbatasan dengan Kota Wisata Batu sudah ada yang kena, , maka kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, pihaknya bekerja sama dengan Instansi pemerintah yang lainnya melakukan pendekatan secara persuasif dan edukatif.

Cara ini dilakukan dengan harapan masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Kami terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berada area publik maupun dilokasi wisata,” katanya.

“Harapan kami, dengan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya