Berita Hari Ini News

Selasa, 11 Januari 2022 - 04:31 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Persempit Ruang Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Polres Batu Lakukan Ini

Polres Batu – Satresnarkoba Polres Batu bekerja sama dengan BNN Kota Batu melaksanakan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta melakukan test urin acak di lobby hotel Senyum, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (11/01/2022).

Kasat Resnarkoba Polres Batu, AKP Zainudin beserta anggotanya bekerja sama dengan BNN Kota Batu melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan melakukan test urin acak kepada pengunjung dan karyawan hotel Senyum, hal dilakukan untuk mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba di Kota Wisata Batu.

Seperti diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Satresnarkoba Polres Batu berhasil mengungkap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Batu. Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Satresnarkoba gencar melakukan sosialisasi akan bahaya penyalahgunaan Narkoba tersebut. Disamping ancaman tuntutan hukumannya terbilang berat, penyalahgunaan Narkoba bisa merugikan banyak warga masyarakat termasuk merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Zainudin mengatakan bahwa, Satresnarkoba Polres Batu gencar melakukan edukasi maupun sosialisasi terhadap warga masyarakat serta elemen masyarakat yang dipandang rentan menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Kami gencarkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” ujar Zainudin.

“Kami bekerja sama dan bersinergi dengan BNN Kota Batu beserta elemen masyarakat penggiat anti narkoba melaksanakan Sidak (Inspeksi Mendadak) lakukan test urin acak kepada pengunjung dan karyawan hotel Senyum,” lanjutnya.

Ia berharap Kota Wisata Batu bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

“Harapan kami, dengan melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, generasi penerus Kota Wisata Batu terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya