Berita Hari Ini Info Lantas News

Sabtu, 20 November 2021 - 03:06 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Antisipasi Akhir Pekan, Satlantas Polres Batu Lakukan Ini

Polres Batu – Memasuki hari ke enam Operasi Zebra Semeru 2021 dan juga akhir pekan, sebagai ikon Kota Wisata, seperti hari-hari sebelumnya, Kota Wisata Batu akan didatangi banyak wisatawan.

Guna antisipasi hal tersebut, Satlantas Polres Batu menerapkan beberapa pola untuk antisipasi kemacetan maupun hal-hal yang lainnya dikandung maksud untuk membuat pengguna jalan dan pengendara merasa aman dan nyaman berwisata di kota Batu, Sabtu (20/11/2021).

Melalui Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu melakukan pola-pola agar tidak terjadi kemacetan maupun hal-hal lainnya yang tidak diinginkan.

Pola-pola tersebut diantaranya melakukan pengaturan arus lalin, pemberlakuan Satu Arah (One Way Traffic) di beberapa ruas jalan tertentu guna menghindari kemacetan dan penumpukan kendaraan, membantu melakukan penyeberangan bagi pengguna jalan serta menyiapkan rambu-rambu alternatif dan tak kalah pentingnya mengatur barikade-barikade sebagai pembatas agar pengguna jalan mengerti dan mengetahui batasan-batasan yang boleh dilewati maupun yang tidak boleh dilewati.

Tidak hanya itu, Satlantas Polres Batu juga melaksanakan edukasi dan sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah warga masyarakat dan para wisatawan yang sedang melakukan aktivitas diwilayah hukum Polres Batu.

Kasat lantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani membenarkan bahwa Satlantas Polres Batu melakukan pola-pola guna menghindari kemacetan mengingat hari Sabtu adalah akhir pekan, sehingga diperkirakan akan banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Batu.

“Kami lakukan pola-pola rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan pada ruas jalan padat kendaraan bermotor di akhir pekan, dikarenakan banyaknya warga masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” ujarnya.

“Selain itu kami juga akan tetap sosialisasikan protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas,” kata Indah.

“Kami himbau kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan” pungkasnya. (humasresbatu-N1-bp-kw).

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya