Berita Hari Ini News

Kamis, 11 November 2021 - 02:12 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Irjen Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur, yang memberikan penawaran menjadi Polisi pada atlet peraih emas di Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Papua.

Surabaya, 10 nov 2021 – Irjen Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur, yang memberikan penawaran menjadi Polisi pada atlet peraih emas di Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Papua.

Sebelumnya sosok Teuku Tegar Abadi (22) sukses meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) lompat galah. menjadi sorotan halayak lantaran kembali mencangkul di sawah orang tuanya usai berkompetisi di ajang PON Papua.

Setelah video Tegar yang mencangkul di sawah, pria asal Tuban ini mendapat penawaran dari Polda Jawa Timur untuk menjadi anggota kepolisian, Penawaran itu diberikan sebagai penghargaan terhadap prestasi Tegar yang merupakan komitmen dari Irjen Nico Afinta.

 

” Atas petunjuk Pak Kapolda, kami akan mendukung Tegar untuk masuk menjadi anggota Polisi, melalui proses penerimaan rekrutmen Polri yang dibuka nanti,” terang Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan,

Ibarat kata pepatah pucuk dicinta ulampun tiba, tawaran dari Kapolda Jatim yang disampaikan melalui Karo SDM Polda Jatim itu sejalan dengan keinginan Tegar yang memang bercita-cita menjadi polisi. tahun 2020 lalu, Tegar pernah mengikuti seleksi penerimaan anggota Kepolisian, tapi ia gagal. Kini cita-citanya tersebut untuk menjadi anggota polisi mendapat karpet merah.

“ Semoga dengan bergabungnya Tegar bisa meningkatkan nama baik Polri di mata masyarakat “, lanjut Kombes Pol Harry Kurniawan.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya