Berita Hari Ini Info Lantas Kearifan Lokal News Wisata Batu

Rabu, 10 November 2021 - 09:01 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Permudah Korban Banjir Urus Surat Tanah, Polres Batu Gandeng BPN

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan telah menyerap keluhan warga. Soal dokumen atau surat penting yang hilang milik korban banjir bandang di Bumiaji, Kota Batu.

Ia mengatakan, persoalan itu telah dirapatkan dengan para stakeholder terkait tentang pembentukan Tim pengurusan dokumen dan surat penting yang hilang bagi korban becana.

“Jadi kemarin kami sudah rapatkan tidak hanya dari Polri tapi juga dari Badan Pertanahan Nasional dan lain-lain, stakeholder terkait dengan penerbitan dokumen-dokumen yang harapannya adalah kami memberikan kemudahan bagi masyarakat yang pada saat banjir bandang hilang dokumen-dokumennya nya baik itu SIM, STNK, BPKB maupun surat-surat atau dokumen penting yang lain,” ujar Yogi di lokasi pengungsian di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (10/11/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini sudah mulai proses pendataan dari masyarakat yang terdampak dokumen apa saja yang hilang, dalam pelaksanaannya terintegrasi di satu lokasi.

“Jadi masyarakat nanti tidak perlu repot-repot. Ada tim yang sudah dibentuk akan datang door to door untuk memprosesnya. Tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang lebih mudah, dipangkas birokrasinya dengan tidak meninggalkan aspek legalitas,” pungkasnya.(humasresbatu/tualeka)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya