Berita Hari Ini News

Selasa, 2 November 2021 - 07:13 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kapolda Jatim dan Polres Malang Raya Beri Bantuan ke anak Terdampak Covid

Polres Batu – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Kapolres Malang Raya. Memberikan dukungan dan bantuan kepada anak-anak yatim dan berkebutuhan khusus terdampak Covid-19 di Gedung Sasana Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, Selasa (02/11/2021).

Kapolres Malang Kota AKBP Budhi Hermanto, Kapolres Malang Kabupaten AKBP Bagoes Wibisono dan Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan yang menerapkan Prokes ketat itu.

Nico mengatakan, pemberian dukungan dan bantuan bagi anak terdampak Covid-19 itu merupakan wujud perhatian TNI-Polri akan lingkungan sekitarnya.

“Sesuai instruksi Kapolri yang barusan kita dengarkan bersama. TNI-Polri berkewajiban memperhatikan sekitar, terkhusus anak-anak yang adalah penerus bangsa,” kata Nico.

Ia juga menjelaakan, bantuan tidak hanya bersifat kebutuhan jasmani saja. Namun dukungan moral dan psikis wajib diberikan kepada anak-anak tersebut.

“Bukan hanya dari segi ekonomi saja. Kita (TNI-Polri) hadir wajib memberikan dukungan moral dan psikis agar memiliki mental yang kuat di tengah terpaan badai Covid-19,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama para Kapolres Malang menggelar Zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kegiatan yang digelar serentak 34 Provinsi tersebut mengambil tema ‘Peduli Anak, Indonesia Tangguh’.

“Digelar serentak,” kata Listyo. (humasresbatu).

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya