News

Selasa, 19 Oktober 2021 - 07:32 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Menteri Pertanian: Kota Batu Barometer Pertanian Indonesia

Menteri Pertanian: Kota Batu Barometer Pertanian Indonesia

Polres Batu – Menteri Pertanian, Dr.H Syahrul Yasin Limpo hadir dalam Gelar Teknologi Inovatif Perbenihan Jeruk Bebas Penyakit di IP2TP Punten Balitjestro, Kota Batu, Selasa (19/10/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Batu berhasil membudidayakan beberapa varietas jeruk yang bebas penyakit hingga menarik perhatian Menteri Pertanian sekaligus beri bantuan berupa bibit jeruk gratis untuk petani.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Pabung Kodim 0818 Malang- Batu Mayor Czi Widagdo dan jajaran Forkopimda Batu.

Digelarnya kegiatan ini ada beberapa tujuan yang menarik sebagai langkah Pemerintah untuk menyehatkan Masyarakat.

“Point pertama kita tahu Kota Batu sebagai salah satu barometer pertanian terdepan di Indonesia kita akan tonjolkan itu” ucap Syahrul.

“ Tujuan selanjutnya yang tidak kalah penting dengan memperbaiki gizi masyarakat serta meningkatkan ekspor di bidang Pertanian”.

Ia juga mengatakan kedepan sektor pertanian Indonesia harus lebih maju dan mampu meningkatkan peluang usaha bagi rakyat.

“Kita launching bersama sama jeruk purut yang memang sudah mendapatkan pasar yang sangat kuat dan persepsi internasional yang berkualitas tinggi” pungkasnya (humasresbatu/andi)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya