News

Jumat, 15 Oktober 2021 - 05:47 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Reward dan Punisment, warnai Zoom Kapolri

Reward dan Punisment, warnai Zoom Kapolri

 

Polres Batu –  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo bersama  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Forpimda Jatim memantau langsung program Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Lapangan THOR Surabaya (Gelora Pancasila) Surabaya.

Mengawali peninjauan vaksinasi di Lapangan Thor , Panglima TNI Marsekal Hadi menyapa dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 tersebut.

Selain Panglima TNI dan Kapolri terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan jajaran Forpimda yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Forpimda menyempatkan Zoom dengan para pejabat di daerah untuk mengatahui sejauh mana pencapaian vaksinasi di tiap tiap wilayah.

Sementara itu , Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan didampingi Pabung Kapten Czi Widagdo beserta Pejabat Utama dan para Bhabinsa mengikuti Zoom di Loby Mapolres Batu.Jum’at (15/9/2021).

Dalam sesi percakapan oleh Kapolri dengan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan Vaksinasi di Situbondo berjalan lancar namun ada beberapa kendala .

“ Kami berusaha mengejar pecapaian target Vaksinasi daripada inputnya tapi kami juga berusaha sekuat tenaga untuk mengejar input dengan baik di balik keterbatasan tenaga kesehatan yang kami punyai , sekaligus kami juga akan mengejar ketertinggalan dalam pelaporan “ tegasnya.

“ Warga kami sangat antusias dengan vaksinasi namun yang diminati adalah vaksin Sinovac, sedangkan stock kami tidak kurang dari 1000 adalah Astra Zeneca sehingga kami membutuhkan kekurangan di Sinovac” harap Suswandi.

Kapolri juga mengapresiasi program Vaksinasi yang ada di Kota Situbondo dalam menciptakan Herd Imunity .

“Saya sangat mendukung upaya dari Pak Bupati yang memerikan Reward berupa bendera emas kepada kecamatan yang tingkat pencapaian Vaksinasinya tinggi serta memberikan Punisment berupa Bendera hitam kepada Kecamatan yang pencapaianya rendah” tegas Kapolri.

Harapan Panglima TNI dengan dilaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat Surabaya  nantinya benar-benar terhindar dari bahaya Covid-19 dan sehingga ekonomi akan terus meningkat.

“Sekali lagi bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pertama dan kedua hendaknya tetap selalu menerapkan budaya sehat dengan 6 M supaya tren penurunan kasus positif yang saat ini sedang membaik bisa kita tekan sampai angka angka paling bawah” kata Panglima.

“Terima kasih atas kerjasamanya TNI, Polri, pemerintah daerah, Dinkes dan relawan. Saya dapat laporan dari Gubernur Jatim  juga bahwa banyak relawan yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi di Surabaya saat ini , terima kasih atas kerjasamanya,” tutup Panglima TNI.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya