News

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 05:20 WIB

3 bulan yang lalu

logo

POLRES BATU GANDENG KOMUNITAS MASYARAKAT MELAKSANAKAN VAKSINASI MERDEKA SEMERU

POLRES BATU GANDENG KOMUNITAS MASYARAKAT MELAKSANAKAN VAKSINASI MERDEKA SEMERU

 

Kota Batu – Kapolres batu AKBP Catur C Wibowo, SIK,. MH didampingi Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Semeru di lapangan Mapolres Batu , Sabtu (7/8/2021). Kegiatan ini salah satu upaya percepatan vaksinasi Nasional untuk mencapai Herd Imunity dengan memanfaatkan moment hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

 

Target dalam vaksinasi kali ini adalah 700 dosis dengan pembagian 500 dosis tahap 1 dengan sasaran para Komunitas masyarakat yang ada di wilayah Kota Batu antara laidari Ormas Pemuda Pancasila , Banser, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah ( KOKAM ), Senkom, FOCUS, Netizen, IKSPI, PERSINAS, Tapak Suci dan Masyarakat yang lain. Untuk tahap 2 ditargetkan 200 orang yang sudah melaksanakan vaksinasi sebelumnya di urkes Polres Batu.

 

Mengusung tema merah putih dalam vaksinasi kali ini, para petugas selain nakes berasal dari Anggota Kepolisian menggunakan pakaian khas pejuang kemerdekaan dengan atribut Bendera Merah putih, menambah kesan Patriotisme .

 

Vaksinasi, kata Catur , menjadi hal penting mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi. Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Pemerintah. Semua itu, untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

 

“Ini dilakukan untuk menekan laju Covid-19 agar bisa dikendalikan,” katanya.

 

Mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini menuturkan, di sisi lain ekonomi masyarakat, ekspor impor dan perusahaan kritikal dan esensial bisa berjalan dengan mematuhi dan disiplin protokol kesehatan. Kemudian strategi lainnya bagaimana melaksanakan 3T yang baik dan langkah ini sedang dilaksanakan di lapangan agar bisa diperbaiki dan ditingkatkan sehingga angka kematian semakin sedikit.

 

“Ketiga bagaimana akselerasi vaksinasi massal. Pak Presiden beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa target yang harus dicapai di bulan Agustus ini kita mencapai angka 2 juta,” ujar Kapolres

 

Oleh karena itu, di momen hari kemerdekaan Indonesia ini, catur mengharapkan target tersebut tercapai sehingga Herd Immunity segera terbentuk.

 

“Kita ingin akselerasi vaksinasi ini betul-betul dilaksanakan dengan mengambil momen yang ada di hari Kemerdekaan dan kita harapkan vaksinasi merdeka betul-betul bisa melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi,” tukasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya