News

Senin, 2 Agustus 2021 - 08:11 WIB

3 bulan yang lalu

logo

KIBARKAN BENDERA MERAH PTIH, SUPIR AMBULAN DAN PENJAGA GEREJA OPTIMIS COVID SEGERA BERAKHIR

KIBARKAN BENDERA MERAH PTIH, SUPIR AMBULAN DAN PENJAGA GEREJA OPTIMIS COVID SEGERA BERAKHIR

Wabah penyakit Covid 19 ini benar benar memukul sendi perekonomian masyarakat tak terkecuali kepada para sopir ambulans yang bekerja di Rumah Sakit , Puskesmas atau Klinik di Kota Batu dan juga para penjaga Gereja di GKJW Batu.

Fenomena inilah yang ditangkap Polres Batu bersama Pemerintah Kota Batu tak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan semata-mata menjaga stabilitas kesehatan dan ekonomi masyarakat di Kota Batu . salah satunya dengan cera membagikan ribuan bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kali ini di Kota Batu masyarakat para sopir ambulans tersebut memilih untuk memasang dan mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol perang melawan pandemi di kendaraan yang mereka gunakan untuk bekerja sehari hari.

Kali ini mereka berkumpul di kawasan alun alun Batu untuk bersama sama dengan Polri, TNI dan Pemrintah kota Batu mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud rasa optimas bahwa kita semua bisa menghadapi pandemi ini dengan saling membantu kepada sesama .

Kapolres Batu, AKBP Catur mengapresiasi kegigihan dan semangat masyarakat dalam berkolaborasi bersama pemerintah dalam mengatasi pandemi.

“Situasi memang tidak mudah. Tapi dengan kebijaksanaan pemerintah dan masyarakat, masa sulit ini akan terlewati. Bendera merah putih bisa jadi sebagai simbol perang melawan Covid 19. Sinergi antara pemerintah dengan masyarakat,”ujar Kapolres Batu di Alun alun . Senin (2/8/21)

Semangat merah putih itu, menurut Catur merupakan simbol semangat Aremania khususnya untuk tetap bisa survive di tengah pandemi ini.

“Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah, Insyaallah pandemi ini akan segera tertangani dengan baik,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan Bansos sebanyak 175 paket kepada para Sopir ambulan dan penjaga gereja , dengan harapan apa yg sedikit diberikan ini dapat bermanfaat sekaligus berterima kasih atas apa yang sudah mereka kerjakan dalam situasi saat ini sebagai bagian dari garda  mengatasi Covid 19.

” Tetap semangat , Ikhlas, dan jaga kesehatan ya bapak bapak dan ibu ibu,” ujar Kapolres Batu

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya