News

Selasa, 27 Juli 2021 - 09:29 WIB

3 bulan yang lalu

logo

KABAHARKAM POLRI BERIKAN ASISTENSI PPKM LEVEL 4 DI KOTA BATU DALAM MENANGANI COVID 19

KABAHARKAM POLRI BERIKAN ASISTENSI PPKM LEVEL 4 DI KOTA BATU DALAM MENANGANI COVID 19

Kota Batu – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto melaksanakan serangkaian kunjungan kerja ke wilayah Kota malang dan Kota Batu guna meninjau tempat Isoter yang ada di dua kota tersebut dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di jawa timur,

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto mengatakan, kunjungannya di Kota Malang dan Batu ini dalam rangka Operasi Aman Nusa dan memberikan asistensi pelaksanaan PPKM level 4, sekaligus meninjau pelaksanaan pengelolaan dan penanggulangan pandemi covid-19.

Dalam lawatanya ke Kota Batu , Kabaharkam didampingi Kaposko Oan II Ijp Irjen Pol Drs Tomex Korniawan, Dirbinpotmas Brigjen Pol Edy Murbowo, SIK MSi selaku Wakasatgas 2 Oan II, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan Kolonel Inf  Irwan Subekti Danrem 083/Bdj, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. Selasa (27/7).

Kedatangan Kabarkam disambut oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko,serta Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Dandim 0818/Malang-Batu, Kapolres Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., MSi, Kapolres Malang AKBP Bagoes , SIK dan Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK. MH dan Pendeta Roland selaku Pimpinan sekolah YPPII Kota Batu.

Selaku Kepala Operasi (Kaops) Aman Nusa II Lanjutan, Arief memberikan pujian kepada Pemerintah daerah dan TNI Polri di Kota Batu yang telah bahu membahu dalam membantu masyarakat dalam menangani masyarakat yang terpapar Virus Covid 19.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Batu yang sudah bahu membahu bergandengan tangan , satu suara dan tindakan dalam membantu masyarakat untuk melewati pandemi Covid 19 ini, langkah Forkopimda dalam membentuk tempat isolasi terpusat ini  yang didukung isolasi / shelter di tingkat kecamatan dan desa , sangat membantu masyarakat untuk berjuang sembuh melawan Virus Covid19″  papar Kabaharkam.

Kemudian, sambung Arief, selama penerapan PPKM Level 4 bagaimana Peran Polri mengurangi beban masyarakat. Dalam hal ini, penyaluran bantuan sosial, sembako yang harus dikawal sepenuhnya hingga tepat sasaran.

Secara terpisah, Walikota Batu menyampaikan bahwa tempat isoter yang ada di YPPII ini sangat layak bagi masyarakat yang sedang melakukan Isolasi.

“ Tempatnya bersih, sanitasi bagus, nyaman dan segar, tadi beberapa pasien yang sedang melaksanakan Isolasi mengatakan bahwa mereka nyaman berada di sini, merasa terlayani dengan baik dan diharapkan segera bisa sembuh biar bisa berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat ,” ujar Dewantie.

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya