News

Rabu, 19 Mei 2021 - 02:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

POLRES BATU AJAK WARGA / MAHASISWA PAPUA UNTUK MENIKMATI KEINDAHAN TEMPAT WISATA

POLRES BATU AJAK WARGA / MAHASISWA PAPUA UNTUK MENIKMATI KEINDAHAN TEMPAT WISATA

Batu – Polres Batu melalui Kasat Intelkam AKP Bambang Basuki, SH dan Kanit Pam Obvit Ipda Mawang Kenthi mengajak warga papua di kota batu untuk menikmati indahnya tempat pariwisata di Selecta .

Kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi, kepedulian, dan meningkatkan rasa kebersamaan sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang sekaligus untuk menuju Polri yang Presisi, atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan yang dihadiri oleh mahasiswa Papua di Kota Batu.

Menurut Ipda Mawang bahwa kegiatan ini yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan program orang tua asuh bagi para pelajar dan mahasiswa Papua di Batu tersebut bertujuan untuk menjaga dan menjalin silaturahmi dengan pelajar dan mahasiswa Papua yang melaksanakan kegiatan belajar di Batu.

Menurutnya, dalam hal ini kepolisian , nantinya akan bertindak sebagai sebagai bapak asuh bagi para pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Batu akan selalu terbuka terhadap saran dan masukan, apabila terdapat kendala dan permasalahan yang berkaitan dengan proses pendidikan selama di Batu nantinya.

“Bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal untuk persiapan launching program orang tua asuh bagi para pelajar dan mahasiswa Papua yang bertujuan sebagai rasa kepedulian Polri untuk menuju Polri yang Presisi,” ucap Mawang.

Kanit Pam Obvit berharap agar para pelajar dan mahasiswa Papua di Batu untuk lebih giat, serius, dan bersemangat melaksanakan kegiatan belajar di Batu, demi memajukan kampung halaman dan menjadi kebanggaan orang tua.

Selain itu, Pemerintah memiliki program dalam upaya memajukan pendidikan pemuda-pemudi anak Papua dengan memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi untuk meningkatkan taraf pendidikan.

“Adanya program orang tua asuh yang nanti akan dilaksanakan oleh Polres Batu , harapannya dapat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa Papua untuk memajukan kampung halamannya dan NKRI,” ujarnya

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Batu Bpk. Sujud Pribadi mendukung penuh kegiatan pengenalan para warga / mahasiswa papua yang akan berkunjung ke tempat tempat wisata di kota Batu.

“PHRI mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan akan memberikan bantuan semaksimal mungkin sehingga warga / mahasiswa papua yang ada di kota batu bisa ikut merasakan keindahan panorama serta fasilitas di tempat wisata yang tersebar di Kota Batu,” ucap Sujud

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya