News

Sabtu, 15 Mei 2021 - 04:37 WIB

4 minggu yang lalu

logo

GUBERNUR JATIM DAN FORKOPIMDA CEK JATIM PARK 3 , “ WISATA DI BATU SUDAH SESUAI PROKES “

GUBERNUR JATIM DAN FORKOPIMDA CEK JATIM PARK 3 , “ WISATA DI BATU SUDAH SESUAI PROKES “

Polres Batu – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH bersama Kapolres Malang Kota, Kapolres malang menyambut kedatangan Forkopimda Jatim beserta rombongan di Jatim Park 3 Batu,

Kedatangan orang nomer 1 di jajaran Propinsi Jawa Timur tersebut didampingi Oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta , SIK, SH, MH, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto yang diikuti oleh rombongan PJU Polda Jatim antara lain Karoops Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim , Dansat Brimob Polda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim dan Kabidpropam Polda Jatim, dalam rangka pengecekan pelaksanaan Prokes di tempat wisata di beberapa daerah di Jawa Timur yang setelah sebelumnya melaksanakan pengecekan di Surabaya mojokerto.

Dikesempatan ini, Gubernur Jatim menerangkan beberapa hal yang wajib diwaspadai masyarakat dalam pencegahan Covid-19 seperti yang didiskusikan bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, ada lima hal diantaranya, Pertama terkait Sholat Ied, tempat wisata, daerah religi, kunjungan sanak saudara dan daerah wisata religi. “Apalagi setelah lebaran ini ada tradisi Kupatan, dan diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tutur Gubernur

Ada beberapa hal yang di sampaikan Kapolda dalam pelaksanaan pengecekan kali ini, diantaranya terkait dengan penerapan prokes di beberapa titik tempat wisata di wilayah Jawa Timur yang sudah dilihatnya, pelaksanaan pengamanan terhadap pasar maupun mall yang menjadi tujuan masyarakat, dan tempat wisata, serta tempat religi.

“Saya melihat apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh petugas, disini dan beberapa tempat yg saya kunjungi, ada sinergitas antara Pelaku wisata , petugas TNI, Polri, didukung oleh Satpol PP maupun stakeholder lainnya dan unsur masyarakat,” paparnya , Sabtu  (15/5 /2021).

“Kesadaran masyarakat dibutuhkan di dalam menangani covid ini. Jadi dalam masa liburan ini tetap protokol kesehatan diutamakan. Ada tiga hal. Yang pertama adalah petugas. Yang kedua, pengelola tempat wisata maupun wisata religi, dan pasar, lalu yang ketiga masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

Terutama apa yang sudah diakukan pengelola tempat wisata , ini menjadi bagian penting di dalam penanganan Prokes. Kesadaran masyarakat juga sangat penting, atau bagian utama, tentu bersama-sama dengan petugas maupun pengelola tempat saling bekerja sama menanggulangi penyebaran Covid di Jawa Timur.

“Ayo mari jaga diri, jaga masyarakat dan jaga negara terkait dengan protes ini. Mudah-mudahan Jawa Timur aman,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya